7 Alasan Kenapa Ada Orang yang Gak Pernah Posting Foto Diri Sendiri di Medsos

Apakabar penggemar duni amaya seluruh dunia khususnya indonesia, kali ini kita akan ngomongin tentang sosial media  atau lebih tepatnya sosmed atau medsos (banyak banget tu di bolak balik)! :D haha, tapi kita sebenarnya bukan meu ngomongin  sosmednya -_- , kita cuma mau ngebahas "7 Alasan Kenapa Ada Orang yang Gak Pernah Posting Foto Diri Sendiri di Medsos" ....emm kenapa ya apa mungkin karena dia alien :D haha, atau mungkin dia alergi atau mungkin dia sadar kalau dia itu hanyalah manusia biasa :) hahaha:v wakakaka, tau ah mending kita simak aja 7 kemungkinan nya :


Dalam kehidupan bersosial media tentunya memamerkan sebuah karya foto itu udah jadi hal yang

umum banget. Foto-foto ini bisa berhubungan dengan hobi, perjalanan, anak, karya seni, sampai foto diri sendiri. Untuk urusan foto diri ini sebenernya udah wajar banget sih diposting dan dishare di media sosial, terutama untuk urusan profile picture. Tapi emang ada juga sih orang yang secara membabi buta berbagi foto dirinya sendiri walaupun temen-temennya gak pengen ngeliat. Nah yang menarik, ada nih beberapa orang yang secara sadar dan penuh kesengajaan gak pernah posting dan share foto dirinya sendiri di media sosial. Kenapa ya kira-kira alasannya? Yuk mari kita kupas bersama

1. Kurang Percaya Diri

{source name="Not Confident" url="tinybuddha.com"} ih malu ah

ih malu ah
Jelas, medis sosial itu diperuntukan untuk orang yang punya rasa percaya diri cukup tinggi. Gimana nggak, wong kamu harus mengumbar privacy kok di sana. Tapi walaupun diperlukan rasa percaya diri, bukan berarti orang-orang yang kurang pede ini lantas gak boleh ikutan hadir di media sosial. Nah biasanya nih yang ngerasa kurang pede kayak gini gak akan mau berbagi foto dirinya sendiri. Ya palingan dia cuma ada satu deh foto diri sendiri, dan itu pun cuma buat profile picture, itu juga kadang suka diefek-efekin biar gak gitu jelas keliatan.

2. Statement 

{source name="Making a statement" url="economia.icaew.com"}

Alasan berikutnya kenapa orang sampe gak pernah sama sekali posting foto dirinya sendiri di media sosial mungkin aja itu bentuk statement. Iya dong setiap orang kan harusnya punya statement dalam menjalankan hidup biar bisa tampil di antara jutaan manusia lainnya gitu deh. Bentuk statement ini kan juga macam-macam bentuk dan caranya, ada yang dengan cara berpakaian, cara makan, dan cara berpacaran. Nah kalo di media sosial bisa aja bentuk statementnya dengan gak pernah naro foto sendiri gitu deh. Bisa aja kan karena gak mau terlalu berbagi privacy atau sekedar bentuk perlawanan terhadap hal-hal mainstream

3. Anti Mainstream 

{source name="hipster" url="www.telegraph.co.uk"}  model kumis satu-satunya
model kumis satu-satunya
Kalau udah anti mainstream tentunya seseorang bakal ngelakuin hal yang berlawanan dong dengan yang sedang populer. Nah kalau di sosial media kebanyakan orang itu posting foto-foto diri sendiri, udah tentu orang yang anti mainstream gak akan ngelakuin hal yang serupa. Karena sesungguhnya masih banyak banget hal yang bisa kamu sombongin di media sosial ketimbang penampakan kamu sendiri, kayak contohnya mamerin hobi kamu, mainan kamu, sampai keluarga kamu.

(sumber : malesbanget.com)

4. Gak Mau Jati Dirinya Ketauan

{source name="hentai" url="facebook.com"} misterius banget nih orangnya
misterius banget nih orangnya
Sama halnya kayak superhero, seseorang yang jati dirinya gak mau ketauan tentunya gak bakal ngebuka sedikit informasi tentang dirinya. Nah orang-orang yang sangat merahasiakan jati dirinya ini akan ngisi segala bentuk informasi palsu tentang dirinya termasuk foto dirinya. Jadi, dari nama juga udah pake nama samaran, bahkan sampe fotonya juga pake foto yang dicomot random gitu dari intenet.

5. Fotografer 

{source name="camera" url="favim.com"} karena tugas fotografer moto bukan difoto. Wow mulus kameranya
karena tugas fotografer moto bukan difoto. Wow mulus kameranya
Alasan berikutnya kenapa seseorang gak pernah posting foto diri sendiri di media sosial bisa dikarena dia adalah seorang fotografer. Fotografer itu kan kerjaannya moto ya, jadi mereka itu kadang semacam punya kode etik gak bakal moto diri sendiri dan meletakannya di media sosial, ya kecuali kalo di tag ya. Kan kayaknya agak gimana gitu ya kalau fotografer di media sosial isinya foto diri sendiri. Mendingan naro foto-foto karyanya aja biar orang lain bisa liat dan mau make dia. Eh tapi ada juga sih fotografer yang suka masang foto diri sendiri di media sosial, cuma akunnya beda gitu deh.

6. Akun Palsu

{source name="fisbuk" url="fwww.cryptlife.com"} paslu
Ya namanya juga akun palsu, walaupun foto yang ditaro itu foto orang yang sesuai dengan namanya tapi kan tetep aja itu bukan foto asli diri sendiri orang yang mainin akun palsu tersebut. Gak asik ah!

7. Gak Mau Fotonya Tersebar Luas

{source name="sudah kuduga" url="malesbanget.com"} hmmm
hmmm
Yang harus kamu perhatikan dari kehidupan berinternet adalah ketika kamu udah melempar sesuatu maka akan sangat sulit buat kamu untuk menariknya kembali. Jadi, kalau sekali kamu udah upload foto diri kamu ke internet, jangan kaget kalo tiba-tiba foto kamu dipake sama orang lain buat ditaro di dalem artikel tertentu misalnya atau nyebar ke seluruh penjuru dunia, mungkin dengan tambahan kata-kata di bagian atas dan bawah foto. Karena memang seperti itulah kehidupan di internet. Nah mungkin karena takut hal kayak tersebut terjadi makanya seseorang milih buat gak posting fotonya sendiri di media sosial.
Kalau kamu tergolong dalam orang yang seneng posting foto sendiri gak di media sosial? Atau kamu tipe yang lebih berhati-hati dalam posting sesuatu? Share ya pendapat kamu di komen

Share this

Related Posts

Comments
0 Comments