Jaringan 5G akan dirilis 2020

Kalian semua pasti tau yang namanya 2G dan 3G, dan baru baru ini di indonesia sedang happeningnya jaringan 4G , namun disaat jaringan 4G sedang dikembangkan di indonesia, ternyata di luar sana sudah mulai dikembangkan yang namanya 5G, penasaran silahkan baca artikel dibawah ini.

Jaringan 5G super cepat akan direalisasikan untuk smartphone pada 2020. Ini menyusul adanya kesepakatan dari United Nations (PBB).
Seorang ahli komunikasi radio dari PBB telah menyusun roadmap untuk pengembangan teknologi ini, seperti dilansir dari Digitalspy, Sabtu (31/1/2015).
Dengan membuka jalan peluncuran dalam waktu lima tahun ke depan, pengguna ponsel pintar bisa mengakses ultra-cepat 5G tersebut.
Secara teoritis, menurut ahli komunikasi radio, generasi kelima jaringan nirkabel untuk komunikasi mobile tersebut dikatakan mampu memberikan kecepatan hingga 1.000 kali lebih cepat dari 4G.
Namun, penelitian untuk 5G lebih lanjut masih diperlukan. Sebagaimana handset Samsung telah diadakan uji coba 5G pada tahun lalu, yang mencapai kecepatan puncak 7.5 Gbps, sekira 30 kali lebih cepat daripada koneksi 4G rata-rata.

(sumber : okezone.com)

Jaringan 5G diklaim akan menjadi kunci untuk mengembangkan teknologi lain, seperti Internet of Things (IoT) dan mobil driverless. Diharapkan smartphone merek iPhone 9 dan Samsung Galaxy S11 mampu menanganinya.

Share this

Related Posts

Comments
0 Comments