Dikritik OCA, Kemenpora Janji Kebut Persiapan Asian Games 2018

Kemenpora yakin dengan persiapan yang minim semua sarana dan prasarana Asian Games 2018 bisa diselesaikan tepat waktu/Ist
Dewan Olimpiade Asia (OCA) mengritik Indonesia yang dinilai lamban dalam persiapan Asian Games 2018. Namun, Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) berjanji akan mengebut semua persiapan yang dinilai masih kurang.

Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah perhelatan olah raga akbar se-Asia mpada September tahun lalu. Jakarta dan Palembang sudah dipastikan sebagai lokasi pelaksanaan Asian Games setelah dinilai mempunyai kesiapan. Indonesia sendiri menggantikan posisi Vietnam yang mundur setelah diterpa krisis ekonomi.

Sayangnya setelah delegasi OCA datang ke Jakarta pekan ini menyaksikan sendiri bagaimana lambannya persiapan yang dilakukan. Hal tersebut termasuk dengan renovasi Stadion Gelora Bung Karno, Senayan dan pembangunan beberapa venue termasuk perkampungan atlet.

Soal pembangunan perkampungan atlet, juru bicara Kemenpora Gatot Dewa Broto mengatakan kalau prosesnya memang masih terkendala dengan adanya sengketa tanah. "Kami hanya punya waktu dua tahun. Kami harus bergerak cepat," ucapnya dilansir Channelnewsasia, Kamis (3/12/2015).

Gatot menambahkan idealnya negara yang terpilih sebagai tuan rumah Asian Games mempunyai waktu delapan tahun untuk persiapan. Namun, Gatot tetap yakin Indonesia mampu menyelesaikan semua persiapan tepat waktu. "Kami sangat optimistis bahwa semua perselisihan akan diselesaikan dan target akan tercapai." (sumber : sindonews.com)

Share this

Related Posts

Comments
0 Comments