Lorenzo yakin Moto GP 2016 akan sedikit sulit

Jorge Lorenzo, begitulah kami menyebutnya ,pemenang piala dunia Moto GP 2015, namun sepertinya Lorenzo sedikit khawatir dengan musim depan (2016), kenapa ya? mari kita simak liputannya.

Gelar juara dunia MotoGP 2015 tidak membuat Jorge Lorenzo bersantai sedikit pun untuk kompetisi musim depan. Lorenzo justru semakin berusaha menyiapkan motor yang lebih baik karena yakin MotoGP 2016 akan berjalan lebih sulit.
Lorenzo menilai, persaingan balap motor kelas premier musim depan tidak hanya akan melibatkan Tim Movistar Yamaha dan Tim Repsol Honda. Menurutnya, keberadaan Ducati dan Suzuki juga akan memberikan ancaman yang berarti.
“Saya sudah luar biasa fokus musim ini, tapi 2016 akan menjadi (kompetisi) yang lebih sulit daripada musim ini dan lebih kompetitif,” tutur Lorenzo, sebagaimana dimuat Motorsport, Kamis (3/12/2015).
“Valentino (Rossi) akan berjuang untuk juara, lalu Pedrosa dan Marquez juga akan menantang kami. Suzuki dan lainnya juga bisa tampil cepat musim depan. Jadi, Anda tak pernah tahu,” sambung X-Fuera.
Lorenzo siap belajar dari sengitnya kompetisi MotoGP 2015. Pembalap 28 tahun itu menilai, ada banyak hal yang bisa dipelajari dari musim lalu karena itu adalah salah satu musim tersulit dalam kariernya.
“Ini merupakan musim tersulit saya. 2013 juga cukup sulit karena saat itu saya pada akhirnya kalah dari Marquez dengan perbedaan hanya empat poin,” terang juara dunia tiga kali MotoGP itu.

Share this

Related Posts

Comments
0 Comments